Kalsium yang tinggi Membakar Lemak

Pengen ramping,langsing? Ya pasti lah ya! Apalagi cewek-cewek.hehehe….
tapi kok susah banget ya kalo pengen diet….
g baru baca di majalah slim&style nih..ternyata kalau mau langsing kita minum susu saja. Loh kok?

Membicarakan manfaat susu rasanya tidak ada habisnya. Mulai dari kandungan proteinnya yang tinggi hingga manfaatnya untuk kesehatan tulang. Meskipun manfaat susu sudah banyak diketahui, masih banyak orang yang menghindari susu dengan alasan susu banyak mengandung lemak atau takut gemuk. Padahal, hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa kalsium yang terkandung pada susu ternyata dapat menghambat penyerapan lemak dari makanan.

Why Milk?
Susu memang sudah dikenal sejak dulu sebagai sumber nutrisi yang baik, terutama karena tingginya kandungan protein yang terkandung di dalam susu.
Susu juga kaya akan kalsium yang penting untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Jurnal Pediatrics menyatakan bahwa konsumsi kalsium di dalam jumlah yang mencukupi dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah tulang keropos. Tidak hanya itu, kalsium susu ternyata juga berperan untuk menghambat penyerapan lemak dari makanan..MANTAB!

Calcium vs Fat
Hasil penelitian yang tercantum pada American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa kalsium susu dapat membantu menurunkan konsentrasi lemak darah yang meningkat setelah makan. Mereka yang mengkonsumsi lebih banyak kalsium susu ternyata memiliki kadar lemak darah setelah makan yang lebih rendah. Hal ini menunjukkan bahwa kalsium susu dapat menghambat penyerapan lemak dari makanan.

Tapi, tidak semua jenis kalsium memiliki manfaat yang sama. Hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Denmark ini juga menunjukkan bahwa suplemen kalsium- karbonat tidak memiliki efek yang sama seperti kalsium susu. Mereka yang mengkonsumsi kalsium susu ternyata memiliki kadar lemak darah setelah makan yang lebih rendah hingga 19 %, apabila dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi suplemen kalsium-karbonat.

Hal ini diyakini berhubungan dengan berbedanya jenis kalsium yang terkandung di dalam susu. Sebagian besar kalsium yang terkandung di dalam susu adalah kalsium-fosfat. Kalsium-fosfat telah terbukti dapat menghambat pembentukan misel yang berfungsi untuk mengangkut lemak dari usus ke dalam darah.

Nah, terbukti ’kan manfaat lain dari susu. Untuk menghindari ketakutan ’susu bikin gemuk’, pilihlah jenis susu yang rendah lemak. Anda bisa memperoleh berbagai macam manfaat susu, tanpa mengkhawatirkan lingkar pinggang Anda. Jadi, masih takut minum susu?

so for the ladies, kalau mau diet, pastikan dong susu dietnya tinggi protein dan kalsium, biar lemak cepat terbakar. angan cuman pakai pil aja…pakai susu donk.
PAntesan sepupu gue selalu gue nyuruh diet pakai susu wrp biar makin ramping dan ideal. tenyata susu wrp memang tingi kalsium dan protein.

kapan ya gue mulai diet?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: